Bupati Pimpin Upacara Peringatan HUT RI Ke-74 Tingkat Kabupaten

MELAWI, RAMERANEWS.COM – Bupati Melawi. Panji, S, Sos menjadi Inspektur Upacara Bendera memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 Tingkat Kabupaten Melawi, Sabtu (17/8/2019) di Stadion Raden Temenggung Nanga Pinoh.

Kemudian pengibaran bendera Sang Merah Putih oleh anggota Paskibra kabupaten Melawi yang didampingi pasukan 45 yang terdiri dari prajurit TNI-Polri.

Hadir dalam Upacara HUT kemerdekaan RI Ke 74, Forkopimda diantaranya Kapolres Melawi, AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si, Dandim 1205 Sintang Letkol Inf Rachmat Basuki, Kejari Sintang. Dan peserta yang mengikuti upacara ini terdiri dari Pasukan TNI, POLRI, SATPOL PP, KORPRI, PNS, PGRI, Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Kepemudaan, Mahasiswa, Pelajar,”dan ratusan undangan juga terlihat antara lain Pimpinan dan Anggota DPRD, Sekretaris Daerah serta para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di wilayah Kabupaten Melawi, diluar Stadion Raden Temenggung juga terlihat warga masyarakat menyaksikan upacara ini dengan tertib.

Bupati Melawi sebagai Inspektur Upacara memimpin peringatan detik-detik proklamasi, sedangkan pembacaan Naskah Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Kabupaten Melawi Abang Tajudin.
Bertindak sebagai komandan upacara Kasat Reskrim Polres Melawi AKP Primastya Dryan Maestro, S.I.K

Bupati Melawi dalam sambutannya mengajak seluruh peserta upacara Dan meminta masyarakat Melawi untuk dapat mensyukuri Detik-detik Proklamasi berjalan lancar dan memaknai kemerdekaan itu sendiri serta menghargai apa yang sudah diberikan para pejuang.

“Kita wajib mengisi kemerdekaan ini dengan wujud pembangunan untuk mencapai kondisi yang lebih sejahtera dan makmur. Ini cita-cita perjuangan para pejuang kita,” kata Panji.

Kemudian orang nomor satu di kabupaten Melawi itu juga mengajak untuk menjaga keutuhan NKRI. Tidak ada pertimbangan apapun selain harus menjaga keutuhan NKRI.

“Jangan biarkan sekecil apapun upaya-upaya untuk memecah belah bangsa ini. Itu wujud nyata kita dalam menghargai para pejuang kita,” ajaknya.

Penulis : Bagus Afrizal