Antusias Warga Ramaikan Perlombaan Di RBM

MELAWI, RAMERANEWS.COM – Nuansa semarak peringatan Hari Kemerdekaan RI 74 sudah terasa di tengah masyarakat, termasuk para pengurus Rehabilitasi Sosial Berbasis Masyarakat ( RBM ) Kota Juang Kabupaten Melawi.

Merdeka merupakan kemewahan dari Allah YME untuk setiap insan di bumi. Setiap warga negara memiliki kebebasan mengemukakan pendapat dalam upaya membangun dengan tidak bermaksud mencela, sehingga mendukung penciptaan inovasi tak terbatas dalam rangka memajukan bangsa.

Hal itu relevan dengan tema HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun ini, yaitu “SDM Unggul, Indonesia Maju”. Begitu pula Rehabilitasi Sosial Berbasis Masyarakat ( RBM ) Kota Juang Kabupaten Melawi turut berperan dalam perayaan Kemerdekaan ke 74, yang tidak hanya sakral tetapi bermakna.

Hal itu ditunjukkan dengan berbagai macam kegiatan dalam menyambut dan menyemarakan peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI, yang diperingati 17 Agustus 2019.

Pada tahun 2019,  tema “SDM Unggul Indonesia Maju”, ini sesuai dengan visi dan misi Presiden RI Joko Widodo yang pada periode kedua kepemimpinannya, memfokuskan dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

Dalam upaya memeriahkan HUT Ke-74 Rehabilitasi Sosial Berbasis Masyarakat ( RBM ) Kota Juang Kabupaten Melawi menggelar berbagai macam perlombaan dalam menyemarakan peringatan kemerdekaan di lingkungan RBM. Kegiatan itu diikuti oleh Pengurus dan warga sekitar, yang dibuka langsung oleh Marumi, S.Pd Ketua RBM Kota Juang pada hari Sabtu (7/8/19).

Marumi mengatakan adanya perlombaan ini untuk membangun silaturahmi diantara masyarakat sekitar dengan pengurus RBM dan pasien yang sedang menjalani rehab.

” Sebagai bentuk menghargai para pejuang kemerdekaan, serta jalin silaturahmi pengurus RBM, pasien rehab beserta warga skitar ini, RBM Kota Juang lakukan berbagai kegiatan lomba pada peringatan HUT RI Ke-74 ini,” jelas Marumi.

Adapun perlombaan yang digelar tersebut meliputi lomba makan kerupuk, balap karung, bola badut, makan lemon dan lomba estafet tepung.

Pantauan media Rameranews.com pelaksanaan lomba sangat diminati oleh warga setempat, dengan antusiasnya warga turut serta meramaikan perlombaan yang diselengaraka di halaman Kantor Rehabilitasi Sosial Berbasis Masyarakat ( RBM ) Kota Juang Kabupaten Melawi.
Penulis : Bagus Afrizal