Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Herman Asaribab Berkunjug Ke Melawi.

Melawi, RAMERANEWS.COM – Kedatangan Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Herman Asaribab beserta rombongan ke Melawi dalam rangka silaturahmi bersama Pemerintah Kabupaten Melawi dalam hal konektivitas hubungan kerjasama.

” Kunjungan ini untuk mengadakan komunikasi dengan masyarakat melawi dalam hal ini Pemerintah Daerah, guna melihat konektivitas kerjasama dari satuan saya dengan pemerintah daerah. Kemudian bagaimana anggota saya melaksanakan tugas disini, melakukan komunikasi sosial dengan masyarakat untuk membantu pemerintah daerah dalam memajukan kesejahteraan, pendidikan dan memajukan kesehatan sesuai dengan kemampuan yang kita miliki, ” ucap Pangdam. Saat diwawancara di Pendopo Rumjab. Bupati Melawi. Senin 29/7/19 malam.

Bupati Melawi, Panji, S.Sos atas nama pemerintah daerah beserta masyarakat menyatakan terimakasihnya atas kunjungan Bapak Mayjen TNI Herman Asaribab selaku Pangdam XII Tanjungpura beserta rombongan.

” Kita rasakan kunjungan dari Pangdam XII Tanjungpura adalah kunjungan dari orang tua kita semua, dengan segala perhatian dan kecintaannya bisa datang ketempat kita, ini merupakan perhatian besar terhadap kita dari Panglima beserta jajaran TNI khususnya Kodam XII Tanjunpura, ” ungkap Panji.

Panji juga menyampaikan kedepannya melawi akan menjadi kabupaten yang sangat strategis di wilayah barat dan timur.

” Kebarat kita nanti akan dihubungkan dengan jalan darat menuju kayong dan ketapang yang sudah ada pelabuhan lautnya, yang sangat berarti untuk melawi. Ke timur kita akan bertemu dengan kalimantan tengah, palangkaraya, sekarang telah dibangun ruas jalan dari kabupaten melawi nanga pinoh menuju ella, menuju katingan, ini merupakan jalan strategis nasional, ” Ungkap Panji.

Dengan posisi melawi yang sangat strategis, Panji berharap bantuan Panglima TNI bagaimana Kodim bisa berada dimelawi.

” Ini sudah merupakan harapan, kerinduan dan kebutuhan, bahwa Kodim sedapat mungkin segera ada di melawi, mengenai kesiapan dan lain-lain menyangkut lokasi kita sudah siapkan, ” Terangnya

Mengenai wacana pembangunan Kodim di Kabupaten Melawi Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Herman Asaribab mengatakan, itu timbul dari pemerintah daerah, bukan dari kami.

”¬† Merasa diperlukan keberadaan Kodim di sini, tentunya pemkab akan mengirimkan surat kepada kami, untuk kami tindaklanjuti ke Kasad dan Panglima TNI, sehingga menjadi prioritas, karena dari bawah¬† yang meminta, bukan kami yang berinisiatif. Apalagi Bupati sudah menyiapkan lahan untuk diolah menjadi sarana dan fasilitas Kodim kedepan, “ujarnya.

Pangdam juga menjelaskan terkait Karhutla, khususnya di TNI didukung 1.500 Personil untuk membantu menangani kebakaran hutan dan lahan diwilayah Kalimantan Barat juga di Kalimantan Tengah.

Penulis : Bagus Afrizal

Editor/Publis : Bagus Afrizal