Jelang Pelantikan Anggota DPRD melawi, Humpro DPRD Matangkan Persiapan

Melawi, Rameranews.com – Pelantikan anggota DPRD Kabupten Melawi periode 2019 – 2024 akan digelar pada bulan September 2019 mendatang Di gedung paripurna DPRD Melawi.

Anggota DPRD yang bakal dilantik tersebut merupakan calon anggota DPRD terpilih pada pesta demokrasi serentak pemilihan calon anggota legislatif pada 17 April 2019 kemarin sebanyak 30 Anggota.

Menjelang pelantikan tersebut, Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Melawi Iiq Pribadi pihaknya mengungkapkan langkah persiapan dan lokasi pelantikan, termasuk anggaran jumlah yang dibutuhkan.

” Pelantikan ini, memang dilakukan setelah terpilihnya Anggota DPRD serta penetapan Anggota DPRD. Rencana pada bulan september itu ada pelantikan anggota DPRD namun sebelumnya harus ada persiapan karna saya orang baru ditempatakan disini ,kami berpacu dengan waktu, yang jelas kami siap untuk melaksankanya sesuai dengan tupoksi, ” ungkap Iiq belum lama ini.

Menurut Dia yang berbeda dalam pelantikan Anggota DPRD melawi pada pemilihan serentak 2019 sebagian ada legislator muda dan keterwakilan 4 orang perempuan yang mengisi jabatan DPRD melawi dari 30 Anggota yang akan dilantik.

Dia mengatakan dalam rangka persiapan jelang pelantikan anggota DPRD pihaknya nanti pada tanggal 24 akan melakukan rapat di balai Petiti kota pontianak terutama dalam juklak juknis.

“Saat ini, teknis pelantikan anggota DPRD periode 2019-2024 sudah sedang dilakukan pesiapkan. Mulai dari gedung, pakaian, undangan, hingga konsumsi,” katanya

Dia berharap dalam menjalankan sebagai kegiatan Humas dan protokol DPRD melawi jika ada yang kurang akan kami tingkatkan terutama sesuai dengan tupoksi. ” Mudah – mudahan kami bisa melaksankan kegiatan serta menyesuaikan dengan cepat pada kegiatan – kegiatan kedepan. Kami yakin dan mampu serta staf yang ada dan yang terbiasa melaksanakan dengan maksimal,  ” harapnya. (dika)