DPRD Sintang Tutup Mata, Proyek Jembatan Bermasalah

Rameranews.com Pontianak – Proyek pembangunan jembatan terletak di Ketungau II Kabupaten Sintang oleh oknum anggota DPRD Sintang memberikan pernyataan bahwa  pembangunan jembatan itu tidak ada masalah.

 

Namun dengan demikian atas pernyataan itu oleh Ellysius Aidy selaku ketua GNPK-RI Kalimantan Barat  menyatakan bahwa pernyataan oknum DPRD Sintang itu tidaklah benar. Karena beliau tidak turun langsung kelapangan untuk melihat secara langsung bagaimana yang sebenarnya kondisi  adbutman jembatan Ketungau II tersebut.

 

” Kami sudah lakukan itu dengan turun langsung.Dan ini sudah kami laporkan kepada Kejaksaan Negeri Sintang tertanggal 13 Mei 2019 lalu bagaimana kondisi  bangunan adbutman jembatan Ketungau II,”kata Ellysius Aidy ketika di temui di ruang kerjanya Kamis,11-7-2019.

 

Dikatakannya, jembatan itu kami sudah lakukan  investigasi ke lapangan kondisinya seperti apa,justru pada akhirnya yg menikmatinya juga  masyarakat. Seharus nya selaku anggota dewan jalankan perannya sebagai fungsi pengawasan tidak asal bicara saja.

 

” Cek kelapangan  lihat kondisi yang sebenarnya terhadap jembatan itu. Kalau mau mari kita sama-sama kelapangan melihat kondisi adbutman jembatan ketungau II tersebut bersama instansi terkait,justru kata Aidy dengan kondisi jembatan seperti itu, “sama juga menghambat pekerjaan yang  seharus nya bisa cepat selesai menjadi terhambat.”tandas Aidy

 

Aidy juga meminta agar DPRD Sintang membuat pansus  dan kejaksaan memeriksa para oknum yang terlibat dalam pelaksanaan pengerjaan proyek pembangunan Jembatan Ketungau II Kabupaten Sintang tersebut.

Penulis  :Mansyur

Edutor   : Ronny Kasimin