BNNP Kalbar Musnakan Barang Bukti Narkotika Jenis Extasi

Rameranews.com ,Pontianak – Anida Sari selaku Kepala bidang berantas BNNP Kalbar mengungkapkan pihaknya berhasil penggeledahan seorang wanita  dari Entikong menuju kota Pontianak membawa Narkotika dengan menumpang mobil Suzuki Swirft KB.1340.HC  melalui jalan Trans Kalimantan.

 

” Informasi tersebut kami dari tim BNNP Kalimantan Barat pada Jum’at 21 Juni 2019 langsung bergerak dan menyebar di sekitar jalan Trans Kalimantan  tepatnya di Kecamatan Ambawang Kuala Kabupaten Kubu Raya, ” jelasnya. 

 

Dia menerangkan Sekitar pukul 17.50 wib pihaknya melihat ada sebuah mobil merek Suzuki Swift warna hitam dengan KB 1340 HC sedang melintas di depan sebuah toko buah  di Km 11 di jalan Trans Kalimantan.

 

” kami langsung menghentikan mobil tersebut dan lakukan penggeledahan dan di temukan tablet warna biru berbentuk LEGO sebanyak 4 bungkus dengan jumlah 400 butir, ” terangnya. 

 

Dia mengungkapkan dari hasil penggeledahan tersebut di duga terdapat Narkotika jenis extasi ditemukan  di dalam tas milik saudari Elin Ratna Sari. Dengan begitu pihalnya meminta kepada saksi yang berada di tempat kejadian untuk menyaksikan atas penangkapan serta penggeledahan terhadap saudari Elin Ratna Sari.

 

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa Narkotika jenis extasi yang di temukan di dalam tas saudari Elin Ratna Sari terima dari saudara Hengki di desa Balai Karangan atas perintah ACAI  yang merupakan Narapidana Lapas kelas II A Pontianak. ” Mendengar dari keterangan Elin saat itu juga kami tim BNNP Kalbar langsung berkoordinasi dengan pihak lapas kelas II A Pontianak untuk melakukan penjemputan terhadap Acai, ” jelaskan Anida Sari selaku Kepala bidang berantas BNNP Kalbar pada acara pemusnahan barang bukti perkara tindak pidana narkotika di aula BNNP Kalbar Jalan Paris II Pontianak,belumlama ini.

 

Sekitar pukul 20.00  wib pihaknya berhasil bertemu dengan Acai dan dari pengakuan Acai bahwa memang benar Narkotika jenis extasi tersebut dari Elin terima dari Hengki dan kemudian oleh Acai extasi tersebut di beli dari toke orang Malaysia dengan menggunakan uang saudara Kentung  seorang Narapidana kelas IIA Pontianak.

 

”Setelah itu pada pukul 21 .00,wiba petugas langsung membawa dan mengamankan saudari Elin Ratna ari ,Acai dan Kentung beserta barang bukti yang di temukan ke kantor BNNP Kalbar guna di proses lebih lanjut.”ungkapnya mengakhiri (Sur)