Dishub Melawi Bentuk Posko Angkutan Lebaran Antisipasi Kecelakaan

RameraNews. Com, Melawi -Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Melawi bersama unsur terkait bakal membuka Posko angkutan Idul Fitri 1440 Hijriah tahun 2019. Keberadaan posko ini untuk memantau aktivitas arus Mudik Lebaran 2019 masyarakat.

Dishub berencana membuka sejumlah posko pelayanan. Ada rencana posko berada di sejumlah titik.Posko tersebut berada di terminal sidomulyo, lampu merah tugu juang,  terminal tanjung niaga serta aliran sungai Dermaga SDF. sementara untuk kecamatan lainnya ada di Sokan dan kota baru.

” Kami bersama unsur terkait bakal membuka 4 posko angkutan idul fitri di Nanga Pinoh Sementara 2 posko di kecamatan Sokan dan kota baru,” terang Kepala Dinas Perhubungan (Dishub)  Kabupaten Melawi, Samsul Aripin, Selasa (21/5/2019).di ruang kerjanya.

Menurutnya, terbentuknya posko angkutan idul fitri untuk menjaga keamanan dan kelancaran angkutan supaya mengantisipasi terjadi kecelakaan dan membahayakan penumpang.

“Jadi kami bakal mengantisipasi adanya kecelakaan dan membahayakan penumpang.  ,” ujarnya.

Lanjut Samsul dalam mengantisipasi kecelakaan pihaknya juga rencana akan melakukan pengecekan urin bagi petugas yang membawa penumpang. ” yang di khawatirkan penumpang kasian, takutnya ada hal-hal yang tidak di inginkan terjadi , ” ucapnya.

Dengan di buatnya posko angkutan lebaran pihaknya berharap pelayanan arus mudik orang dan barang bisa lancar terutama bagi para supir anggkutan agar tidak melakukan ugal – ugalan di jalan karna menyangkut nyawa manusia.

” Kemudian tidak terjadi kehilangan barang. Kita ingatkan kepada para penumpang agar dapat memperhatikan barang bawaanya sendiri serta tidak mudah terpengaruh terhadap orang yang tidak di kenal untuk mencegah tindak kejahatan yang terjadi,  ” ibaunya. (dik)