Berikan Subsidi Harga Pemda Melawi Gelar Pasar Murah Jelang Idul Fitri

RameraNews. com,  Melawi – Bupati Melawi Panji, S. Sos membuka kegiatan pasar murah untuk rakyat dalam rangka ramadhan 1440 Hijriah dan persiapan menjelang Idul Fitri di lapangan eks Kantor Bupati Melawi kecamatan Nanga Pinoh, Selasa (14/05/19) pagi.

Kegiatan ini diinisiasi Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Melawi melalui Bidang Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Sekretariat Daerah Kabupaten Melawi.

Bupati Melawi Panji, S. Sos mengatakan dengan disediakanya pasar murah semua pihak mempunyai keaempatan turut ambil bagian dalam partisipasi yang dilaksankan pemerintah. ” ini semua dalam rangka memberikan subsidi sehingga harga yang standar bisa diturunkan. Memang ini tidak akan cukup, hanya saja untuk menambah hikmat perayaan ibadah puasa sehingga menimbulkan toleransi bagi keluarga yang kurang mampu bisa ikut gembira, ” katanya

Panji menejelaskan pasar murah yang dilaksankan tidak seberapa akan tetapi kegiatan ini setidaknya memberikan dukungan untuk rumah tangga dalam merayakan Ramadhan dan Idul Fitri. ” Semuanya selesai disini benar -benar memberikan makna yang mungkin perlu mendapatkan dukungan dalam perayaan hari raya, ” jelasnya.

Sementara Kepala Bidang Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Sekretariat Daerah Kabupaten Melawi Alfian mengungkapkan, ada dua macam paket yang di sugukan dalam menjelang hari raya Idul Fitri yakni paket 50 ribu mendapatkan gula pasir 2 kg,  minyak goreng 2 liter, susu kental manis 2 kaleng, serta sirup marjan 2 botol.

” Sedangkan Paket kedua hanya 30 ribu rupah mendaptkan beras 5 Kg dan paket LPG 3 kg dengan harga 17 ribu rupiah. Namun mereka harus membawa KTP , ” ungkapnya.

Sedangkan Pimpinan Bank Kal-Bar Cabang Nanga Pinoh Aswin Aditiya Dharma menuturkan bantuan sebesar 15 juta diberikan langsung kepada Bupati Melawi untuk keperluan pasar murah yang digelar Pemda Melawi dalam rangka menjelang hari raya Idul Fitri.

” Ini merupakan program Corporate Social responsibility (CSR)  Bank Kal-Bar Cabang Nanga Pinoh dalam keperluan pasar murah terutama sembako. Dengan total tersebut dibelanjakan langsung oleh Pemda Melawi untuk keperluan pasar murah, “tuturnya.

Dia berharap bantuan yang diberikan mudah – mudahan dapat meringakan masyarakat dalam menghadapi hari Raya Idul Fitri karna mengingat menjelang hari raya harga sembako cukup mahal. ” Dengan sumbangan CSR untuk masyarakat Melawi karna mengingat sebagian merupakan ada nasabah kami,  ” harapnya