Reportase : 3 Hari Pleno Terbuka KPU Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten Melawi

RameraNews, Melawi – Setelah dilakukan perekapan suara dari tingkat PPS dan PPK,  jum, at (3/5/2019) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Melawi, mengelar Rapat Pleno terbuka untuk mengetahui hasil Pemilihan pemilu serentak 2019 ini, pada tingkat Kabupaten Melawi.

Acara tersebut dihadiri sejumlah Komisioner KPU kabupaten Melawi, Bawaslu Melawi dan para tokoh-tokoh Politik, para saksi Partai Politik, tokoh masyakat melawi. Dalam pleno kpu ini di jaga ketat oleh pihak pengamanan untuk melancarkan proses Rapat Pleno KPU kabupaten Melawi.

Dalam pleno tersebut, pihak KPU kabupaten Melawi masih melakukan proses Pleno terbuka yang masih melakukan penghitungan perkecamatan pada hari ini, yaitu Kecamatan Belimbing hulu, Kecamatan Belimbing, Kecamatan Sayan dan Tanah Pinoh dari pukul 08.30 hingga pukul 23.30 malam.

Sedangkan penghitungan suara  Kecamatan Sokan, Tanah Pinoh Barat, Kecamatan Ella Hilir, Kecamatan Menukung dan Kecamatan Pinoh Utara dihitung pada hari sabtu 4 Mei 2019 dari pukul 09.00 hingga pukul 23.30 malam,

Kemudian pada hari Minggu 5 Mai 2019 KPU melakukan penghitungan mulai daripukul 09.00 hingga pukul 17.30 hingga selesai pada penghitungan Kecamatan Pinoh selatan, Kecamatan nanga pinoh , namun menurut KPU waktu tersebut yang dijadwalkan penghitungan sewaktu – waktu akan berubah.

Hingga berita ini di turunkan, KPU tetap melakukan Pleno terbuka hingga menunggu selesai pada hari minggu 5 Mei 2019 mendatang, namun belum mengetahui jumlah keseluruhan pada hari ini untuk mengetahui langsung perolehan suara pada pemilihan pemilu serentak tingkat kabupaten Melawi. (RK)