Camat Belimbing Hulu Ikuti Rakoor PID Pengembangan Inovasi Desa

RameraNews.com, Pontianak- Rapat koordinasi program inovasi desa (PID) ke I Provinsi Kalimantan Barat tahun 2019.Rakoor ini membahas  tentang inovasi-inovasi desa

 

Camat Belimbing hulu Sonten,S.Sos.mengatakan pembangunan di desa-desa  tentu harus ada inovasi-inovasi ,perubahan-perubahan terutama ide-ide  dari desa masing-masing .Sehingga apapun yang di buat nantinya untuk kelangsungan pembangunan yang ada di desa itu harus berkelanjutan.

 

“ Dii utamakan  adalah asset,sumber daya alam yang ada yang  bisa di angkat kita buat sesuai dengan program pemerintah yang ada  tentang inovasi ini, “ Demikian di katakan Sonten,S.Sos.Msi Camat Belimbing hulu   Melawi ketika di temui sedang mengikuti Rakoor PID di Hotel Orchad Gajah Mada Pontianak,Selasa 30-4-2019.

 

Dikatakannya,untuk kegiatan PID ini memang  harus di kerjakan sungguh-sungguh.Karna Kalau tahun-tahun sebelumnya memang kegiatan ini harus fokus pemerintah pusat maupun daerah menginginkan  di desa-desa itu harus bisa berkembang dan maju sesuai dengan perkembangan jaman dan sesuai dengan perkembangan informasi dan tehnologi yang ada.

 

“ Sehingga informasi-informasi dari desa ini bisa nyampai.Apa-apa yang menjadi keluhan-keluhan  masyarakat tentang pembangunan di desa-desa.Jadi dengan mengikuti Rakoor PID banyak manfaat yang dapat kita  ambil missal bagaimana membuat pelaporan,bagaimana cara kita memberikan masukan kepada panitia yang ada PID, “katanya

 

Dia menambahkan Kemudian bagaimana bisa mengakomodir  dana-dana yang di perlukan untuk memberikan dukungan,dorongan kepada desa –desa maupun bundes yang ada. Karna sebentar lagi akan di adakan diskusi tentang menganggaran dari desa maupun dari Kab,Provinsi  bahkan sampai ke pusat.

 

“ Ini yang kami sepakati bagaimana  cara untuk memberikan masukan kepada pemerintah.Supaya program ini betul-betul di dukung  dengan dana untuk bisa menindak lanjuti kegiatan ini dan mendorong sehingga program ini betul-betul bisa berjalan dengan baik.”kata Sonten mengakhiri (Sur)