Pengedar Narkoba Dibekuk Polisi di Batu Nanta

BB Narkoba

RameraNews.com, Nanga Pinoh – Seorang terduga pengedar narkoba berinisial PHN alias SHT ditangkap jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Melawi, Kamis (14/3) sore. Penangkapan warga asal Sintang Kota ini dilakuan di dekat sebuah warung di Dusun Batu Nanta Lama, Desa Batu Nanta Kecamatan Belimbing.

Kasat Res Narkoba Polres Melawi, AKP Dedy Fahrudin Siregar mengungkapkan sebelum dilakukan penangkapan, jajarannya sudah mendapatkan info terkait adanya transaksi narkoba di wilayah Batu Nanta, dua hari sebelumnya.

“Penelusuran terhadap info ini kemudian ditindaklanjuti anggota dengan melakukan pengamatan di lapangan. Kemudian sekitar pukul 17.40 WIB terlihat seseorang dengan perilaku mencurigakan berada di sebuah warung di Desa Batu Nanta,” katanya.

Dilanjutkan Dedy, saat anggota polisi mendekati yang bersangkutan, orang ini segera melempar kotak rokok Marlboro ke bawah motornya. Namun, dengan kesigapan anggota di lapangan, mencurigai aksi pelaku langsung meminta yang bersangkutan untuk membuka kotak rokok yang sempat dilempar.

“Setelah dibuka, di dalamnya berisikan enam paket yang diduga sabu-sabu, yang mana  enam paket tersebut dibungkus kembali menjadi tiga paket yang masing-masing berisikan  dua paket narkotika,” katanya.

PSN pun langsung diamankan ke Mapolres Melawi untuk penyelidikan lebih lanjut bersama dengan barang bukti narkoba yang ditemukan dalam penangkapan tersebut.

“Atas perbuatannya pelaku akan dipersangkakan melanggar Pasal 114 (1) subs Pasal 112 (1) Jo Pasal 127 UU RI No 35 Th 2009 Tentang Narkotika,” ujarnya.

 Dedi menambahkan,  barang bukti yang diamankan yakni  enam  paket plastik transparan yang diduga Sabu, tiga plastik klip transparan, dua unit HP, satu unit  motor yamaha mio dan satu bungkus rokok marlboro

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*